Sabtu, 07 November 2020

Dzikir Ma`tsurat (Bacaan Dzikir setelah Shalat Fardhu)

https://www.daaruttauhiid.org/wp-content/uploads/2019/
07/Dzikir-Gerbang-Pertolongan-Allah.jpg
Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamu`alaikum W.W.

Pada post kali ini Admin ingin berbagi mengenai bacaan dzikir setelah kita melaksanakan shalat fardhu, tentunya hal ini amatlah penting, mengingat dzikir itu merupakan salah satu Ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT yang harus senantiasa kita laksanakan dan tanamkan didalam hati selama kita masih diberikan kesempatan hidup oleh Allah SWT.

Dalam sebuah hadist dikatakan :

عَنْ أَبِي مُوسَى   قَالَ: قَالَ النَّبِيُّ ﷺ: مَثَلُ الَّذِي يَذْكُرُ رَبَّهُ وَالَّذِي لا يَذْكُرُ رَبَّهُ مَثَلُ الحَيِّ وَالمَيِّتِ

Abu Musa Al-Asy'ari meriwayatkan bahwa Nabi bersabda, "Persamaan seseorang yang mengingat Tuhannya dan seseorang yang tidak mengingatnya adalah seperti orang hidup dan mati." (HR Al-Bukhari)

loading...

Hadist diatas menjelaskan tentang pentingnya bagi kita selaku mahluk hidup ciptaan Allah SWT yang telah diberikan kesempatan untuk meni`mati hidup didunia agar senantiasa mengingat Allah SWT, bukan hanya ketika kita shalat tapi kapanpun dan dimanapun, serta dalam konsidi dan situasi apapun kita harus senantiasa mengingat Allah, agar dapat menghindarkan kita dari terjerumus ke jurang kemaksiatan.

Adapun yang Amin bagikan pada post kali ini hanyalah salah satu contoh bacaan dzikir setelah kita melaksanakan shalat fardhu yang diajarkan oleh para Ustadz sesuai dengan tuntunan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW. berikut bacaan dzikirnya, selamat mempelajari dan jangan lupa baca setiap kita selesai melaksanakan shalat fardhu. 😉Setelah selesai membaca dzikir diatas, silahkan baca do`a yang temen-temen suka dan tentunya harus sesuai dengan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Link Download File Dzikir Ma`tsurat : (DOC) / (PDF)

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat 👍🙏

Wassalamu`alaikum.W.W

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.